dalam menulis etape kedua ini saya sedikit dibuat jengkel oleh wordpress. bagaimana tidak, artikel yang sudah hampir jadi tapi pas mau simpan di konsep, sudah tersimpan eeeeeh, pas mau di terbitkan tiba tiba kontennya hilang semua. hal-hal semacam ini membuat mood saya hilang harus dejavu mengulang cerita yang sudah dicurahkan. tetapi, cerita harus berlanjut. sudah 3 orang pembaca blog setia yang meng-sms saya untuk melanjutkan cerita sederhana ini.. yowes gas poll renteng dobel. hehe
sabtu pagi tanggal 23 april 2011, kasur yang empuk ditambah pendingin udara yang sangat dingin, membuat saya tertidur cukup lelap di hotel simpang lima ini. hingga tak terasa bangun harus kesiangan. saya terbangun pukul setengah 9 pagi. terbangun karena sudah ada beberapa rekan prides Chapter Semawis (semarang dan wilayah sekitar) mbah darkwolf dan om blackmax di dalam Kamar hotel saya dan Dono.bangun mandi serta bebenah barang, lalu kami mencari sarapan pagi memaka mobil Arif Soekotcok prides Chapter Jakarta yang sedang berada di semarang yang merupakan kampungnya juga.
Selesai sarapan kami kembali ke hotel. rencana perjalanan hari ini adalah Semarang-Salatiga-Solo. om Blackmaxdengan CBR 250 yang barunya ikut saya dan Dono menuju solo sekalian inreyen motor barunya itu. nampak sangat mulus dan kinyis karena km nya belum mencapai 100 km. tujuan pertama kami adalah mampir ke ungaran terlebih dahuu untuk bertemu Blogger ganteng :p Lingga Asmarantaka di alun-alun ungaran
berangkat santai dengan kecepatan tak terlalu kencang dengan om blackmax di depan, diikuti saya dan Bro Dono paling belakang. membelah kemacetan kota semarang hingga ungaran siang itu bukanlah perjalanan yang mengasyikan. mungkin saya dan om blackmax bisa meliuk-liuk di kemacetan karena tak memakai box sama sekali, namun tidak bagi bro Dono yang Full box beruang E36nj di samping. tak lama kemudian kami bertiga tiba di alun-alun ungaran. tak lama sampai Lingga pun sampai di alun-alun itu juga
yeah, setelah meminum segelas es teh manis dingin di sekitar alun-alun, kami berangkat lagi menuju salatiga. tak bertiga lagi namun ditemani bro Lingga yang ikut ke salatiga juga. berangkat dengan om blakmax di depan, saya nomer 2 dan Lingga ketiga serta bro Dono paling belakang.
5-hingga 10 menit pertama Gledekan Lingga masih menempel saya (pulsar 220) dengan om blackmax (cbr 250) namun setelah itu jalanan lumayan sepi hingga salatiga. om blackmax nampak asyik memacu dengan kencang cbr 250 yang barunya. tak mau kalah, saya pun menguntil terus dengan Pulsar 220 saya. meliuk-liuk berdua meninggalkan Lingga dan Dono di belakang (sorry ya Ga, Don, lagi asik nih :p) perjalanan antar kota hingga salatiga menguntil CBR250 merupakan pengalaman asyik. tak terasa riding berkisar 100-130 km/h. tak jarang beberapa macan dan kalajengking mengikuti kami dari belakang namun hanya sebentar saja. karena ketika mendapat trek lurus yang sangat panjang mereka sudah tak terlihat di kaca spion saya.
tak lama berselang kami tiba di Bunderan Salatiga. apa yah nama daerahnya saya sedikit lupa. Lingga dan Dono tertinggal di belakang. disini kami menghubungi bro Kris dari Prides Chapter Salatiga untuk menjemput kami. sekitar 15 menit saya dan om Blackmax menunggu dan ia pun datang dengan bro dono juga. Lalu menelpon Lingga. ternyata ia sudah di alun alun, menjemput lingga dan kami pun minum es kelapa di salah satu sudut kota Salatiga sembaru mengobrol santai dibawah langit biru yang sangat cerah pada siang itu. setelah obrolan santai itu Lingga mengetest satu persatu dari Pulsar 220 dan CBR 250. sayapun sebentar mengetest performa dari cbr 250 itu. suara mesinnya halus banget deh. Pulsar kalah halus.
Cukup sudah main odonk-odong siang ini, kami bertiga berpisah dengan bro Lingga yang gak mau ikut diajak ke Solo. yasudah. bro Kris yang akan mengantar kami hingga sampai di Solo, namun pertama mengajak kami kami mampir kerumahnya melewati jalanan Ringroad salatiga yang baru, mulus, dan sangat asyik dalam memacu adrenalin ini,
langsung saja ketika Bro Kris membawa kami melewati jalanan ini, seketika pula saya dan om Blackmax menyalip bro Kris di depan dan mulai ingin kembari merasakan performa motor kami ini, jalanan mulus dengan tanjakan yang panjang, di tanjakan ini menurut pengakuan beliau setelah kami berenti, CBRnya di gaspoll dan mentok di 120 tak mau naik lagi, di speedo pulsar sekitar 115an menguntil di belakang CBR 250 itu. setelah tanjankan kami disuguhi trek datar. disni pulsar 220 saya mencapai 134 km/h lalu disuguhi trek sedikit menurun,,, dan,, woow tak terasa saya memacu pulsar saya di jalan sedikit menurun hingga 140 km/h membuat tangan saya gemetaran dan perut seperti mau copot. memang kalau jalan tak menurun serta angin yang bagus sangat hampir tak mungkin mendapat speed segini. faktor angin dan jalan menurun sangat membantu, hehehe, dengan bobot rider 85 kg serta tankbag full expand dn ransel yang diikat di jok belakang. tak percaya bisa sampai segini karena ketika di sentul hanya mencapai 130 saja.
Saking asyiknya memacu motor ini kami lupa bahwa bro kris dan dono tertinggal jauh di belakang dan terpenting kami bertujuan mampir kerumah bro kris. saya dan om blackmax memutuskan melipir di tepi. tak lama bro Kris datang memberi tahu kami kalau rumahnya sudah sangat jauh terlewat. Gubrak…… balik lagi deh. hehe
mampir sekitar 10 menit, kami bergegas bersama menuju solo dengan beriringan kali ini tak main tinggal-tinggalan lagi lho. hingga jam 4 sore kami tiba di bengkel nya damar COPS (community of Prides Solo) sebelahan dengan Pak No motor
tradisi toruign diam-diam membuat banyak kejutan ternyata. Banyak teman-teman prides dari chapter malang, Bogor, Bekasi yang kumpul kopdar bersama di Markas Cops ini. sungguh acara yang tak direncanakan dengan matang sebelumnya. kami berangkan menuju tawamangu untuk makan sop buntun langganannya anak Cops. dimana ini? kemuning kalo gak salah. melewati karanganyar akhirnya kami berombongan tiba pula di warung sop buntut di tepi jalanan yang menanjang tajam ini. mantabh sekali ditengah udara yang dingin disuguhi sop hangat membuat perut ini terasa hangat
Makan telah usai, kami menanjang lagi hingga tawamangu. mengantar bro awan yuya chapter malang hingga perbatasan. lalu kami kembali lagi. perjalanan pulang disuguhi jalanan berkabut tak ada penerangan. Namun Bersyukur pulsar 220 dibekali lanmpu proyektor yang super terang serta lampu jauh yang sangat menyilaukan membantu saya dan rekan yang lain dalam menembus kabut ini. tikungan Tawamangu memang dashyat. hingga Mas Danang yang baru di daulat menjadi ketua Chapter Solo mengalami Ban slip di tikungan tajam menurun hingga motornya masuk ke parit sedalam 1.5 meter. alhamdulilah rider hanya lecet lecet karena pada saat jatuh langsung melepaskan motornya. motor lumayan parah. sasis belakang bengkok, fork depan ga presisi, lampu pecah namun masih tetap bisa berjalan. setelah tragedi ini tawamangu diguyur hujan hingga kami kembali ke solo dan mencara penginapan untuk beristirahat malah ini.
jam 10 tiba di hotel. setelah mandi gantu baju, juga menyantap angkringan serta Susu sapi murni depan hotel, sayapun tertidur lelap….. masih bersambung
Mei 2nd, 2011 at 11:00 pm
pertamax 🙄
Mei 2nd, 2011 at 11:02 pm
gledekan sakti, ditambain v-force tambah makwus 😀
Mei 3rd, 2011 at 12:44 pm
lom ditambah V_force itu…masih standart…kalo korekan ane rasa salip2an ama P220 masih OK2 aja 😛
Mei 3rd, 2011 at 12:34 am
keasikan ehh mbablas
Mei 3rd, 2011 at 1:18 am
beli juga nih 220…. hadeehh…
Mei 3rd, 2011 at 2:10 am
pemeran utamanya kayanya pulsar sama CBR nie…heheheh 😀
Mei 3rd, 2011 at 5:27 am
wah, skrg COPS ganti kepanjangan ya?
soalnya setauku dulu tuh Community of Pulsar Solo tuh,hehehe
Mei 3rd, 2011 at 8:30 am
waaagh aku ndak ikut2an ditanyakeun saja sama mas damar. xixixixiix 😀
Juni 1st, 2011 at 6:28 pm
heheh… COPS bisa berarti apa saja kok..
Community of Pulsar Solo
Community of Prides Solo
Community of Pengguna Byson Solo
Community of Pemakai Tiger Solo
Community of Penyemplak Scorpio Solo
#Mario Community
Mei 3rd, 2011 at 5:28 am
alun-alun salatiga tempat nongkrong langganan la wong kampusku sebelah kulon,
satrio abang cuma figuran, mlayuuuuu
Mei 3rd, 2011 at 12:45 pm
hahhahahahhaha..wuasemm
Mei 3rd, 2011 at 7:32 am
NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)
LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU
1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/
Mei 3rd, 2011 at 7:55 am
habis dari solo mo kemana lagi bos?
Mei 3rd, 2011 at 8:33 am
dekat2 aja mas. modif motor dlu baru ntar jalan lagi 😀
Mei 3rd, 2011 at 8:00 am
hm…kyk ny 11-12 ya performa pulsar220 ama cbr250 dengan catatan yg bawa orang awam (bukan pembalap pro)…ditanjakan mampu 115kpj(pulsar220) 120kpj(cbr250) wedeee, bener jg value for money ny setimpal lah utk pulsar220
Mei 3rd, 2011 at 8:35 am
mantep juga pulsar…..andai bajaj numpang 3S kawasaki seperti di philipina pasti penetasi produknya lebih ciamik….diler kawasaki kan sudah ada di setiap kabupaten di indo
Mei 3rd, 2011 at 8:55 am
di filipina kawasaki rouser (pulsar yang dibrand kawasaki) penjualannya sungguh baik.. ada beberapa member prides-online dari filipina menggunakan kawasaki rousers
Mei 3rd, 2011 at 9:12 am
jujur….P220 disamping CBR250 nampak sama2 gagah….walau harga beda 2 kali lipat tp tongkrongan ga malu2in termasuk juga power yg bisa ngejar CBR250….Mantaf!!
kalo mesin lebih halus CBR ya wajar saja….harga jauh plus injeksi pula.kalau mau bandingkan suaranya sama mesin megapro lawas sebelum NMP. pasti ga jauh beda mengingat harga juga.
Mei 3rd, 2011 at 9:12 am
perjalanan yg membuat semua rider terpana dengan Speed, Jalanan yg mulus,dll…lanjutkan bro.
Mei 3rd, 2011 at 9:23 am
hmmm… Scorpio-nya dono ga berkutik ya?… harusnya diet 3 bulan ga makan baru sejajar….
Mei 3rd, 2011 at 9:49 am
wkkkkk..
setuju om Tulus..
Mei 3rd, 2011 at 9:34 am
JADI TAMBAH PENGEN… pulsar220 atau cbr250 ya????
Mei 3rd, 2011 at 9:40 am
Gledekny yang 125 y??pantes gk bsa ngikutin ^^..
gak ada yang bwa gps kah bro2 yang lg touring??untuk ngliat sejauh apa perbedaan speed gps dengan speedometer new pulsar series??? (black speedo +4% dri gps),
klo untuk cbr 250 ada dikaskus yang foto speed speedo dengan gps disampingnya beda 10% lebih cepat dari gps (110 speedo= 100 gps) tapi entah merek apa…
Mei 3rd, 2011 at 9:48 am
bawa bro. cuma g dinyalain. hehe…
Mei 3rd, 2011 at 10:40 am
tenkyue bro ,reviewnya menguatkan daku tuk meminangnya, ga salah kayanya ambil pulsar 220 harga murah tampang dan performa oke.
Mei 3rd, 2011 at 11:33 am
ratjoen tingkat dewa ini. mongtornya mantab, rutenya mantab, ridernya lebih mantab lagi.
Mei 3rd, 2011 at 12:45 pm
akhirnya dilanjut juga nih artikel,,,,,,,,xixixixixixi. aseli ngiler banged ma pulsar 220 ini, dah nyobain berapa kali di dealer yang berbeda, cuma satu kurang sreg ma half fairing ( relative :red). nunggu yang 220 versi naked ajah dech, itu juga kalo BAI mau masukin or sekalian penantian yang 250cc sekalian, siap2 Tiger di lego,xixixixix 😛
Mei 3rd, 2011 at 12:47 pm
heishhhh….gledekan ane kan standart om..masak motor semprot yg hrganya muahal lawan bebek merah warnanya??…120 cc lo…standart lagi
Jujur motor ane udah kepanasan..nah gledekan kalo udah kepanasan yowes nyerah ajaaa…
Mei 3rd, 2011 at 2:01 pm
ah kenceng juga kok bisa ngikut.. cuma mukin ketinggalan pas kena lampu merah kali ya? :p
Mei 3rd, 2011 at 1:50 pm
Mantab mas jadi makin merasuk racunnya
Mei 3rd, 2011 at 4:59 pm
seruuuunyaaaaa!!!!
Mei 3rd, 2011 at 5:29 pm
@rial
hahahaha..
Td ngbrl2 sm anak cops
trnyata singkatan huruf P nya universal, bisa pulsar , bisa prides
wkwkwkwk
Mei 3rd, 2011 at 6:07 pm
wow wow wow.ramenya, komunitas rider selalu rame di dunia maya, di wp selalu jadi terhangat dan terrame 😀
Mei 4th, 2011 at 12:36 am
Harusnya yg punya warung dpt apresiasi jg dari BAI… hehe
Karena banyak dealer bajaj didaerah yg nge link kesini, apalagi yg etape 1…
Mei 4th, 2011 at 9:16 am
haha just want to share broo… ndak berharap apa2.. xixi
Mei 4th, 2011 at 7:26 pm
weleh weleh…………p220 bro rial sudah nyampe Tawangmangu, p220 ane undah 5 minggu masih nongkrong di garasi……xixixi………….,
Selamat melanjutkan touring semoga selamat pe tujuan…..
Mei 5th, 2011 at 7:10 am
yuhuuu, see u again at jamnas 3 prides.. 😀
Mei 5th, 2011 at 7:57 am
Jujur sejak isu PZZO muncul ane langsung tertarik karena saya suka modelnya full touring (selera orang beda2) makanya begitu udah lunch ane langsung pinang deh.
Setelah dites asemmm…..dg harga 18,6 harga yg kelewatan untuk ukuran spek motor diatas 200CC yg imbasnya PZOO ane bingung month dijual berapa (belum laku).
Komparasi antara PZOO dg PZZO sangat jauh bedanya di PZOO sy dapet top speed 125KM lah di PZZO gigi 3 dapet 110 dengan mudahnya (enggak tega lanjutin msh inreyen).
Dan Half Faring ini sangat membantu membelah angin sangat berasa…untuk trek lurus mantep deh nah kalo dikemacetan skill yg bicara….wong bis PPD aja kalo macet bisa selap-selip….
Sisi perfoma + teknologi nyaris tiada cela tapi finishing….masih kurang dibandingkan kompetitor (walaupun sebenarnya tidak ada efeknya sih ke motor setelah 2,5 tahun make PUlsar).
Ya intinya buat yg berkantong pas2an tp pingin punya motor gede perfoma enggak malu2in + teknologi terkini bisa dipenuhi sama Bajaj….
Salam kenal
Hariyanto
Bajaj Maniac
Mei 5th, 2011 at 9:38 am
mantebbb mas, *hati2 deket lingga ekicot lover
Mei 6th, 2011 at 7:05 pm
Salam Bro Rial.
Jalan2 Jakarta-Solo Asik Ya ^_^
Jadi Pengen Cepat2 Libur Panjang Lebaran & Tahun Baru Biar Bisa Jalan2 Juga.
Semoga Lancar Di Perjalanan Bro Rial. Amin..
Mei 7th, 2011 at 12:06 am
waaaaa..gak tau sih kalo om rial cs pd mau ke solo., pdhl itu bengkelnya pak no cuma 800m dr tempatku 😦
Mei 11th, 2011 at 8:28 am
lanjuuuuut ceritanyaa ^^
Mei 23rd, 2011 at 4:26 pm
perlu diperhatikan pula bahwa gir blkg 200 adalah 38 mata dan 220 adalah 36 mata. Beda 2 mata sangat berpengaruh……
Mei 30th, 2011 at 10:17 pm
Salam kenal :
Kami adalah distributor alat alat fitness,alat alat olahraga dan alat alat kesehatan.kami hadir untuk memenuhi kebutuhan fasilitas fitness centre maupun dirumah anda.
Kami menyediakan bermacam macam alat fitness,antara lain :sepeda statis,sepeda platinum,orbitrac,treadmill manual multifungsi,treadmill electric,smith machine,cable crossover,black power,ab coaster,dll.
Kami tidak hanya menjual,tetapi kami juga akan memandu anda dan memberikan konsultasi gratis untuk membantu anda dalam memilih kebutuhan fitness anda.
silahkan kunjungi kami ϑi
http://djavagym.com
Warm regards,
Djavagym
Juni 5th, 2011 at 9:23 pm
apa mungkin mas brooo?? pulsar220 yg hanya dua klep dan karburator bisa ngikutin cbr250 yg empat klep dan udah injeksi; yg bener aja mas, harganya aja udah seperti bumi dan langgit.
Juni 8th, 2011 at 2:26 pm
@joker
terima aja kenyataannya mas, top speed cbr nya itu 140-150, p220 135-140 ngga beda jauh kan??? belum lagi akurasi speedo mereka berbeda…
lagian ngapain sich ngebual ngga ada untungnya!!!!!!!!
Juni 8th, 2011 at 7:03 pm
kerennnnn
Juni 11th, 2011 at 7:28 am
Lingkar luar solotigo-solo..sing ndi yo?
Oktober 11th, 2011 at 8:10 pm
mantaff masbro,lanjutkan.jadi ngiler minang
Desember 7th, 2012 at 8:05 pm
masbro,q minta tolong dong……
disemarang kok g melayani penjualan….
saya mnt tolong info deler sekitar semarang….
rencana mau ambil yg 220cc