Mungkin bro bro sekalian sudah tau bahwa saya adalah pemilik bajaj pulsar 220 keluaran terbaru. sebelumnya juga menunggang pulsar 200 keluaran tahun 2008. Merupakan salah satu motor terhebat yang saya miliki. Kenyamanan tingkat tinggi dengan getaran yang sangat minim serta suara mesin yang halus membuat sensasi berkendara yang beda dengan motor-motor sebelumnya. Mesin yang kuat serta tahan lama merupakan salah satu keunggulan lainnya dari Bajaj Pulsar ini
Soal kenyamanan, ketahanan, kekuatan sungguh ini tak perlu diragukan. tapi motor yang kuat tanpa sparepart pendukung bagaikan seorang kesatria yang tangguh memiliki segala kemampuan namun bertempur sendirian di medan perang melawan musuh yang berjumlah 100 kali lipat dari dirinya. singkatnya, useless
akhir-akhir ini saya sendiri merasakan untuk membeli kabel kopling saja susahnya minta ampun, sudah berkunjung ke main dealer besar seperti JAR Samanhudi serta BAS pondok gede, namun juga tak ada. Perlu bro ketahui bahwa gudang sparepart dari BAS adalah di BAS Pondok Gede.
mungkin untuk kabel kopling masih bisa diakali ketika putus menggunakan milik Vespa, namun jika kabel kopling saja susah gimana mencari Body comp stater. sebuah perangkat di bagian stater pulsar yang jika perangkat ini haus maka pulsar tak bisa menyala bagaikan besi tua di sudut rumah. copas foto from dono’s blog
So? Pikirkan baik baik jika anda ingin membeli pulsar. karena sampai sekarang masalah sparepart merupakan hal yang dilematis bagi Bajaj user. memang sih motornya hampir jarang bermasalah. pengalaman saya dahulu, pulsar 200 saya hampir ga pernah bermasalah sama sekali..ganti kanfas kopling baru sekali d km 46.000. selain itu paling hanya kanvas rem. semua sangat berfungsi dengan baik.. namun jika mengalami kerusakan di bagian yang vital dan sparepartnya tak ada, maka dipastikan motor akan menganggur.
untuk itu kebanyakan pulsar user gabung ke komunitas ya untuk saling membantu, share, jika ada masalah dalam sparepart contohnya. masalah bodycomp starter yang dialami member prides, akhirnya terselesaikan BUKAN karena mendapat sparepart dari Beres, namun karena kebetulan ada member prides juga yang memilikinya.
Untuk BAI, motor Pulsar bagus dan sangat tangguh, alangkah baiknya diimbangi dengan ketersediaan sparepart yang mumpuni juga. karena hingga detik ini sparepart masih belum ada produsen lokal yang membuatnya.
semoga bermanfaat
Mei 4th, 2011 at 10:40 pm
kunci kontakku bisa untuk kunci setang, tapi tidak bisa untuk ON, tadi aku potong kabelnya lalu aku beri saklar
Mei 4th, 2011 at 10:49 pm
lah yang kabel kupling aza susah apalagi yang ini mas.. xixixi
Mei 5th, 2011 at 1:22 pm
mau menang lawan honda ?
gampang …
kuncinya di jaringan service ama part…
kalo belon siap…. maka bajaj cuman buat sekelompok user yang harus rela bersusah payah mencari part …
hari gene?…. hhhhhhh …
Oktober 6th, 2011 at 11:13 am
bro hadiyanta didaerah mana?
itu karena tidak ada spare part atau gimana?
Mei 4th, 2011 at 10:48 pm
sampai sekarang belum improve nih ketersediaan spare part..
Mei 10th, 2011 at 3:00 pm
makanya kemaren pas di MKT, nanya sama Bro DOno, soal Pulsar 220 kalo buat harian, kamsude buat kerja dan sebagainya, durability dan sparepart yg perlu siap sedia itu gimana, asli naksir, apalagi baca prjalanan Rial ke Jawa… tapi ragu di sparepart, Gimana Bro
Oks nanti dibikin artikel deh biar panjang lebar penjabarannya… Salam
Mei 4th, 2011 at 10:57 pm
http://www.hadiyanta.com/2011/05/04/kunci-kontak-pulsarku-rusak/
Mei 5th, 2011 at 12:05 am
Lha kmarin mo beli bohlam bwt p220( buat cadangan ) aja di dieler semarang kosong.. Apalagi part2 kelistrikan seputar starter.. Mlongo; mode on
Mei 5th, 2011 at 1:31 am
Pulsar 220 motor bagus, tapi itulah yg membuat bimbang buat meminang motor ini…
Mei 5th, 2011 at 2:13 am
Assalamua’laikum … cuba bro hubungi seorang mekanik di India utk mendapatkan spare parts … nama nya di fb Core Power nanti saya tag bro di profile nya … moga dia dapat membantu … salaam.
Mei 5th, 2011 at 9:22 am
wah ini langsung dari india yah? di indonesia banyak bro yang memiliki link lgsg ke india sana. namun apa guna dari BAJAJ AUTO INDONESIA kalau untuk sparepart saja masih mengimpor sendiri begitu bro
Mei 6th, 2011 at 1:32 pm
hehehe… rasa2 melihara ducati laaah… :p
Mei 5th, 2011 at 9:33 am
yah namanya juga motor CBU gituu…xixixiix…wih yg di JKT aja susehh cari komponennnya apalagi dikota kecil kyk ane??…welehh..jadi berfikir kembali buat meminangnya
Mei 5th, 2011 at 9:35 am
walah…belinya harus ke India?? ampun dah…bajaj emang bandel tapi dari jaman skuter sampe sport kok sama…susah banget part penggantinya
Mei 5th, 2011 at 9:57 am
alamak… ini salah satu alasan saya kenapa gak beli pulsar 150 tahun 2003 di PRJ. waktu dulu model buntut masih belum lancip dan gigi kopling cukup unik mirip bebek. N-1-2-3-4-5.
tidak adanya dukungan sparepart, layaknya jual barang lalu lepas tangan.
jangan salah sangka di honda pun, beberapa spare part unik memang jarang ada. bahkan bohlam 10W untuk lampu sen tidak ada, hanya ada 15W. untuk standard tengah juga tidak ada. pokoknya untuk yang unik2 itu biasanya jarang. 😀
Mei 5th, 2011 at 11:49 am
kalo di honda, barang nggak ada bisa pesan..
biasanya 2 minggu barang dah ada
Mei 5th, 2011 at 9:58 am
harus segera diperbaiki nih. Jangan mikirin jualan aja dong
Mei 5th, 2011 at 10:28 am
Dilematis
masalah ini jga yg mengurungkan niat long’s ambil p180 orange dan pindah ke lain hati meminang Byson.
Mei 5th, 2011 at 10:30 am
saya pernah beli segitiga atas UG4 buat dibor, biar bs pasang raiser.. saya beli online, 3 hari sampai ke rumah.. jadi pengalaman saya,
sparepart BAJAJ ga ada masalah hehehe
Maret 22nd, 2012 at 12:19 pm
Beli online di mana bro ?
Mei 5th, 2011 at 11:06 am
masih bisa diakalin oom, namanya juga INDONESIA 🙂
Mei 5th, 2011 at 11:34 am
info http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/05/05/ada-apa-dengan-kawahara-racing/
Mei 5th, 2011 at 12:21 pm
Temen saya pesen stang ug4 udah 3 bulan inden belum ada juga,karna ug4 temen saya stangnya retak karna kecelakaan,oh yah sama kabel speedo udah 1 bulan inden sampe sekarang belum ada juga.
Mei 5th, 2011 at 12:31 pm
yaaaah, jadi pulsar rider muski sabar sejak dari awal, sabar nunggu stnk, sabar antri service di beres dan sabar nunggu sparepart kalo mo ganti…….wek..wek….weeeek.
Ada kebijakan baru dari BAI baca di :
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/03/03/316862/23/8/Nih_Cara_Bajaj_Antisipasi_Kelangkaan_Spare_Part
Mei 5th, 2011 at 12:45 pm
BAI mikir mo bikin pabrik sparepartnya disini, jadi gak ngimport-ngimport, so buat sekarang ya dituntun aja kalao bajajnya dah gak bisa jalan, xixixixi……
Mei 5th, 2011 at 3:02 pm
untung aja gak beli nih…padahal murah…
tapi klo kayak gini…??? pikir 1000x dah…
Mei 5th, 2011 at 6:15 pm
nais inpoh om
ane beli motor ni karena nekat
Mei 5th, 2011 at 9:52 pm
Hehehehe…..jadi sebenernya motor jepang itu overprice ngga sih? Soalnya setelah diitung2, jaringan 3S itu ternyata nilainya mahal bung
Mei 6th, 2011 at 8:03 am
Kalo susah perlu teknik Kanibalisasi dari produk merk lain…. kayak maszda dengan timor….
Mei 6th, 2011 at 1:31 pm
wah padahal ada minat mau minang pulsi nich, klo gini, repot urusannya…
bisa ngganggur di pojok rumah motor klo ada yg rusak..:)
padahal nama pulsar dah mulai dikenal di indonesia, sayang klo BAI ngak serius nanganin 3S nya
Mei 6th, 2011 at 10:37 pm
beberapa waktu lalu, udah positif mau beli. Tpi setelah searching2, ktemu masalah sparepart akhirnya batal. Pindah lain hati deh..,
Mei 7th, 2011 at 9:22 am
kalo bajaj gak ngebenahin ini, runyam dah…
waktu test ride p220 di sentul, mereka janji mau recovery issue ini.. berarti realisasinya belum ada yah?
Mei 8th, 2011 at 8:23 am
Bener yg beli bajaj banyakan modal nekad.. Saya percaya 1-2th lg spart part akan lebih mudah.. Masih lama donk.! Gk papa yg penting p220 enak, nyaman,power gede dan berat banget……
September 7th, 2011 at 3:31 am
AHAHAHAHAHAHAHA…parah gan,,,sumpah ane PUSING BGT gan ini,, 100 bintang udah muter-muter di otak dan kepala ane gan,
Jujur ane tertarik bgt ama ni motor karena power,dan torsi untuk p220 tidak di ragukan lagi dan ada pada tingkat di jajaran atas dari motor2 setandarnya coba masuk di sini http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fridertua.wordpress.com%2F2011%2F08%2F04%2Fperingkat-10-teratas-motor-dengan-torsi-dan-power-terbesar-di-indonesia-lengkap%2F&h=yAQAAhn_9AQCfFC5gneqMMHpl63HDAEOiVo-E36fDlzRWcg
di benak ane udah mau ngincer nih motor tapi 20% ane masih ragu gan ama motor ini di masalah partnya,,,aduhh mati donk ane gan kalo beli ni motor partnya susah???jujur pengen bgt ni motor ane berani pegang ni motor kalo di tandingin ama sekelasnya pasti menang lah!!!so torsi dah gede dll,,,mohon pencerahannya gan…bingung ane lokasi di cirebon jawa barat
Mei 8th, 2011 at 9:19 am
@kebo220rr
Kalo ada yg rusak dimotornya nganggurin dipojok rumah 1-2 tahun dulu ya bro… hehe
Mei 11th, 2011 at 10:24 am
HE HE..
Juli 31st, 2011 at 9:51 pm
Yap si kebo naik kebo donk.xixiyi
Mei 8th, 2011 at 7:23 pm
Padahal kalo harga dan kualitas pulsar dibandingin ma motor jepang value for money nya jauh diatas, sangat worthed dibeli dan selama 2 taun hampir ga ada masalah tp itu sayangnya susah sparepart nrskipun kualitas onserdil terhitubg awet
Mei 8th, 2011 at 10:25 pm
Kalau mengacu ke pertemuan dgn pejabat BAI di Surabaya..issu sparepart dan kuantitas Beres menjadi prioritas utama utk ditingkatkan. Di Surabaya sendiri, tahun 2011 rencananya akan ada penambahan Beres, baik dibawah MD maupun phk lain. Jika telah mengandeng phk lain, diharapkan phk lain ini mampu dan mau memberi tekanan besar kepada main dealer dan BAI untuk lbh mengutamakan customer satisfaction, krn antar bengkel akan bersaing menjaga nama baik bengkelnya.
Mei 10th, 2011 at 12:24 pm
maksud BAI biar kita gak ganti spare part nya, kalau pulsar ente rusak ya beli pulsar baru lagi
Mei 12th, 2011 at 1:20 pm
ga jadi beli ah takut…..!!
Mei 22nd, 2011 at 7:25 am
[…] atau Sparepart susah pada motor keluaran Bajaj Automotiv Indonesia atau BAI sepertinya berdampak mengharuskan konsumen […]
Juni 30th, 2011 at 10:50 am
yaaa tuh..
bner bgt!!!kalo kita beli bajaj pasti kesusahan mau nyari suku cadangnya???
tapi kalo boleh taw,emang yang jualnya dmn???
kog jarang aku nemu????ckckck….
percuma bgt kita punya motornya tapi sulit semua”nya!!!
n yang percuma lagi produsen buat motor tapi ga sediain suku cadang..
capcay degh..
Juli 15th, 2011 at 7:06 am
[…] tanya aja pakar pulsar, misalnya Kang Dadang, Rial, […]
Januari 14th, 2013 at 6:07 am
If according to your oponiin “my blog is very confusing”, why do you immediately follow your sentence with “you’re trying to SELL other artists’ work”? Apparently in your narrow mind you do already presume to know what my blog is about. You need to work on your thought logic a little bit before lashing an attack on someone else out of your own ignorance. Things I have here are my personal collections of inspiration – i.e. things which inspire ME, in case you are incapable of understanding the difference between ‘inspiration’ and ‘selling.’ You have the liberty of not coming to this URL and certainly not looking at this blog, as it clearly is not meant for you (according to your own claim of being vastly erudite, you already know ALL the artists mentioned, and will be mentioned, in this blog). Moreover, you clearly feel ashamed of your comment here as you made yourself ‘anonymous’ without even leaving a name or ways to contact you.
September 7th, 2011 at 3:33 am
sumpah ane PUSING BGT gan ini,, 100 bintang udah muter-muter di otak dan kepala ane gan,
Jujur ane tertarik bgt ama ni motor karena power,dan torsi untuk p220 tidak di ragukan lagi dan ada pada tingkat di jajaran atas dari motor2 setandarnya coba masuk di sini http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fridertua.wordpress.com%2F2011%2F08%2F04%2Fperingkat-10-teratas-motor-dengan-torsi-dan-power-terbesar-di-indonesia-lengkap%2F&h=yAQAAhn_9AQCfFC5gneqMMHpl63HDAEOiVo-E36fDlzRWcg
di benak ane udah mau ngincer nih motor tapi 20% ane masih ragu gan ama motor ini di masalah partnya,,,aduhh mati donk ane gan kalo beli ni motor partnya susah???jujur pengen bgt ni motor ane berani pegang ni motor kalo di tandingin ama sekelasnya pasti menang lah!!!so torsi dah gede dll,,,mohon pencerahannya gan…bingung ane lokasi di cirebon jawa barat
September 8th, 2011 at 2:06 am
beli beli aja gan. ikuti kata hati,, emg sparepart aga sulit jika bandingannya dengan tiger, tp emang seberapr sering sih pulsar rusak>?? ane punya p200 hampir g pernah rusak. makanya sekarang beli lagi yang p220
Oktober 19th, 2011 at 2:14 pm
Dimana dimana dimana kiucari sparepart? Wah jadi mikir 3x
November 15th, 2011 at 11:21 am
jdi atut eui ngmbil pulsar y…
Januari 5th, 2013 at 3:31 pm
bos, sampe awal 2013 gimana perkembangan masalah parts , tertarik minang pulsar nih